Coco, Film Animasi Pixar Luncurkan Trailer Tentang Dunia Arwah

Film Coco yang dibesut oleh sutradara Finding Nemo dan Toy Story 3 ini akan menampilkan animasi horor dengan tonjolan budaya di sana. Satu lagi film animasi dari pembuat film animasi yang laris seperti Finding Dory, dan Toy Story. menjelang perilisan dari film agen poker ini, Pixar dan juga Disney sudah merilis trailer terbarunya yang mana pengisi […]

Film Coco yang dibesut oleh sutradara Finding Nemo dan Toy Story 3 ini akan menampilkan animasi horor dengan tonjolan budaya di sana.

Satu lagi film animasi dari pembuat film animasi yang laris seperti Finding Dory, dan Toy Story. menjelang perilisan dari film agen poker ini, Pixar dan juga Disney sudah merilis trailer terbarunya yang mana pengisi suaranya dari aktor Meksiko, Gael Garcia Bernal yakni Coco.

Jalan Cerita

Trailernya sendiri sudah dirilis dan durasinya 2,5 menit. Dalam trailer ini, ditunjukkan ada seroang anak bernama Miguel yang diisi suaranya oleh Anthony Gonzales, seorang aktor pendatang baru, yang mana bermimpi menjadi seorang musisi, seperti idolanya yang bernama Ernesto de la Cruz. Dalam film Coco ini, anak itu selalu putus asa karena ia selalu saja gagal dalam membuktikan bakatnya tersebut. Dan tanpa sengaja, ia tersasar di dunia para arwah.

Dalam dunia yang tidak biasa tersebut, ia bertemu dengan seekor anjing yang sangat ceria, namanya Hector. Berdua, mereka bersama-sama menjelajahi dunia para arwah, dan mereka juga menguak sejarah yang sebenarnya terjadi. Dan sejarah tersebut ternyata tentang keluarga Miguel.

Perayaan Orang Mati dalam Film Ini

Pada akhir tahun lalu, Pixar sudah memperkenalkan salah satu tokoh yang ada dalam film tersebut, yakni Miguel. Dan mereka sekarang ini mulai mengungkap apakah yang bakal dihadirkan dalam film itu. film tersebut disutradarai oleh Lee Unkrich dan Pixar sendiri menyebutkan bahwa mereka akan memfokuskan film ini pada ‘tengkorak’ yang mana dipersonifikasikan dalam film tersebut. Selain itu juga, Unkrich juga menghadirkan sebuah perayaan Dia de los Muertos atau yang disebut juga hari orang mati.

Sang sutradara yang sebelumnya menangani film Finding Nemo, Monster Inc dan juga Toy Story 3 tersebut mengatakan, “Momen itu adalah sebuah perayaan yang indah. Adanya perayaan ini menjadikan momen ketika kalian berpikir tentang orang-orang terkasih yang mana sudah tiada. Dan itu menjadikan sesuatu yang sangat menyentuh akan tetapi tetap ada sisi menyenangkan.”

Latar dari film ini di Meksiko. Dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Miguel adalah anak yang berambisi dan bercita-cita menjadi seorang musisi. Namun sayang sekali, ia hidup di sebuah keluarga yang sangat membenci music. Dan itulah yang menjadikan tantangan baginya untuk menorehkan cita-cita sebagai musisi seperti idolanya, Ernesto de la Cruz.

Miguel sendiri berasal dari sebuah desa bernama Santa Cecilia. Dan nama itu sebenarnya diambil dari seorang santa yang mana dikenal sebagai pelindung musisi. Dan di desa tersebut Miguel mengalami berbagai macam kejadian mistis dan juga ajaib yang mana mengarahkannya pada sebuah daerah yang di sana dipenuhi tengkorak atau skeleton. Dan daerah itu dikenal dengan nama Land of the Death.

Mengusung Sebuah Tema Budaya

Dalam film Coco ini, Unkrich mengungkapkan bahwa dirinya sangat bangga dengan film yang dibuatnya ini. hal ini karena ia merencanakan membuat film Coco ini sejak 5 tahun yang lalu. dan mulai saat itu juga ia banyak melibatkan anggota yang berasal dari anggota komunitas lainnya guna menyelesaikan pembuatan film tersebut.

Dalam film ini, ia juga sudah berkonsultasi dengan beberapa konsultan dan ia optimis karena di film ini ia menampilkan unsur-unsur budaya di dalamnya. Ada satu tuntutan dalam film ini yakni menjaga keaslian dari budaya dan ini berperan dalam pemiihan karakternya.

Pengisi suara dari Coco ini bukan hnaya Gael Garcia Bernal dan juga Anthony Gonzales, namun juga ada beberapa aktor dan aktris lainnya yang ikut andil dalam pengisian suara seperti Jaime Camil, Ana Ofelia Murguia, Edward James, Lusi Valdez, Sofia Espinosa, Selene Luna, Renee Victor, Blanca Arceli, Octavio Solis, Herbert Siguenza, Alanna Ubach, da Cheech Marin.

Kalian tak perlu khawatir karena film yang disebut-sebut temanya sama dengan film berjudul Book of Life,sebuah film animasi ini juga bakal menghiasi nonton bioskop online kesayangan kalian mulai tanggal 22 November 2017.